Rawat Kecantikan Kulit Wajah dengan Buah Asam Jawa

Rawat Kelembutan Kulit Wajah dengan Buah Asam Jawa - Asam Jawa merupakan Buah berwarna kecoklatan dengan bentuk yang mirip kacang dan dengan rasa asamnya yang kuat ini memang sudah dikenal memilik kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga cocok bagi kesehatan dan juga kecantikan kulit. Walaupun ada juga beberapa jenis kulit sensitif yang ternyata tidak cocok karena dapat menimbulkan ruam pada kulit. Ada beberapa manfaat dari asam jawa untuk kulit seseorang, seperti :

Rawat Kecantikan Kulit Wajah dengan Buah Asam Jawa
Rawat Kecantikan Kulit Wajah dengan Buah Asam Jawa


Memutihkan
Asam jawa dapat dimanfaatkan sebagai pemutih dan juga pencerah kulit. Untuk dapat memutihkan dan mencerahkan kulit, buah asam dapat dipadukan dengan bubuk kunyit. Caranya dengan mengambil a ruas asam jawa lalu tuang air panas di atasnya. Sari asam yang sudah dicampurkan dengan bubuk kunyit tersebut dapat digunakan sebagai masker. Bilas hingga bersih setelah kering selama 10 menit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Anti Aging
Asam jawa juga dapat mencegah penuaan dini. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya terdapat antioksidan, vitamin C, serat serta asam yang merupakan bahan pencegah keriput yang disebabkan oleh radikal bebas. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil sari asam, campur dengan sedikit madu dan gunakan sebagai masker. 

Mengangkat kotoran dan sel kulit mati
Sel kulit mati yang terdapat pada permukaan wajah dapat diangkat dengan menggunakan buah asam jawa. Hal tersebut dikarenakan kandungan alpha-hidroksil-asam yang berfungsi sebagai pengelupas dan mampu untuk membersihkan sel kulit mati tersebut. Cara menggunakannya dengan mencampur sari asam dengan gara, lalu oleh ke permukaan kulit wajah, Gosok perlahan agar sel kulit mati terlepas lalu bilas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rawat Kecantikan Kulit Wajah dengan Buah Asam Jawa"

Posting Komentar