6 Alasan Yang Bikin Semangat Bangun Pagi

6 Manfaat Bangun Pagi - Banyak sekali kebiasaan baik yang dapat kita lakukan setiap hari dan salah satu kebiasaan baik tersebut adalah dengan bangun pagi atau bangun lebih awal. Orang yang memiliki kebiasaan bangun di pagi hari tentunya memiliki kelebihan waktu yang lebih panjang dari pada mereka yang bangunnya kesiangan. Sehingga tidak heran jika orang dulu mengatakan kalau bangunnya kesiangan rejekinya bisa di patok ayam. Hal ini dimaksudkan orang yang bangun lebih pagi akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk mencari rejeki dibandingkan mereka yang bangunnya siang. Selain itu juga dengan bangun lebih awal kita masih bisa merasakan udara yang bersih dan tentunya baik bagi kesehatan. Lalu apa saja manfaat lain dari bangun pagi?

6 Manfaat Bangun Pagi
Jumpstart
Orang yang bangun lebih pagi seperti jam 4 atau jam lima tentunya akan mulai mengawali hari lebih awal dari mereka yang bangunnya kesiangan misalnya jam 8 atau jam 7. Sehingga wajar jika dikatakan orang yang bangun pagi akan memiliki waktu untuk mengawali hari lebih awal.
Meningkatkan produktivitas
Dengan bangun lebih awal dan dapat memulai hari dengan lebih awal tentunya akan membuat seseorang dapat mengerjakan pekerjaannya tepat waktu dikarenakan memiliki waktu yang lebih panjang untuk menjalankan aktivitas atau pekerjaannya.
Lebih Sehat
Orang yang bangunnya pagi juga tentunya akan lebih sehat dari pada mereka yang bangunnya kesiangan. Apalagi waktu pagi tersebut digunakan untuk berolahraga membakar kalori. Selain itu juga banyak penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang bangun pagi lebih cenderung konsisten dalam hal menjaga kebugaran badan mereka.
Memiliki waktu untuk sarapan
Mereka yang bangun lebih pagi tentunya memiliki waktu untuk menikmati sarapan. Sarapan sangat penting untuk memulai sebuah aktivitas karena pastinya kita membutuhkan energi untuk menjalankan aktivitas tersebut. Dengan bangun lebih pagi maka kita memiliki waktu untuk menikmati sarapan dengan santai dan tidak terburu-buru.
Memiliki mood yang lebih baik
Aktivitas yang teratur merupakan salah satu  faktor yang berperan dalam menjaga kesehatan dalam jangka waktu yang panjang. Dengan bangun lebih pagi lalu berolahraga dan menikmati sarapan dengan santai tentunya akan membantu meredam stres sehingga akan memunculkan mood yang baik.
Memiliki finansial yang lebih baik
Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa orang yang bangun lebih pagi akan lebih produktif dalam bekerja sehingga akan lebih disukai oleh perusahaannya, sehingga akan mendapatkan promosi dan bonus yang tentunya tidak didapatkan oleh mereka yang tidak biasa bangun pagi dan memiliki produktifitas.

Tentunya masih banyak lagi manfaat yang bisa diperoleh dari bangun pagi, untuk itu mulai dari sekarang jangan lupa untuk bangun lebih awal sehingga menjadi kebiasaan yang baik.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Alasan Yang Bikin Semangat Bangun Pagi"

Posting Komentar