Zat yang Lebih Mematikan Dibandingkan dengan Sianida

Zat yang Lebih Mematikan Dibandingkan dengan Sianida - Belakangan ini kita sering menengar berita mengenai racun sianida yang katanya meiliki efek sangat mematikan. Bahkan ada berita yang mengatakan satu tetes sianida dapat membunuh 5 orang . Hal tersebut membuat orang berkesimpulan bahwa sianida adalah zat yang sangat mematikan. Padalah zat tersebut bukanlah zat yang paling beracun di dunia. Masih ada beberapa bahan lainnya yang ternyata lebih mematikan dan mengerikan lagi jika digunakan untuk membunuh. Bahkan hanya membutuhkan sedikit saja hingga menjadi susah untuk dilacak. Perbandinganya adalah jika sianida membutuhkan 10 gram untuk membunuh seorang manusia dewasa, maka zat berikut hanya membutuhkan kurang dari itu. Lalu apa saja zat yang lebih mematikan dari sianida tersebut :

Zat yang Lebih Mematikan Dibandingkan dengan Sianida
Zat yang Lebih Mematikan Dibandingkan dengan Sianida

Dimethylcadmium
Bahan yang satu ini merupakan sebuah bahan buatan seorang ahli kimia dari Jerman, Erich Krause. Hingga kini diketahui bahwa zat kimia ini merupakan zat kimia yang paling mematikan buatan manusia. Cara penggunaanya pun dengan cara dihirup, hanyar beberapa mikro gram saja sudah dapat membunuh manusia dewasa.

Tetrodotoxin
Zat ini juga sering disebut sebagai TTX, zat ini juga secara alami terdapat pada ikan buntal, ikan yang sangat beracun yang jika salah diolah maka dapat membunuh manusia. Dosis mematikan dari zat tetrodotoxin adalah 0,003 gram saja.

Ricin
Zat ricin ini merupakan salah satu protein yang dapat ditemukan pada biji jarak dan diperoleh dari proses ekstraksi. Serbuk ricin ini bisa membunuh manusia dewasa hanya dengan 0,0005 gram saja dengan cara yang sama dengan dimethycadmium yaitu dengan dihirup.

Merkuri
Mungkin anda sering mendengar nama ini, yup merkuri memang merupakan racun mematikan karena dia bekerja dengan cara menyumbat pembuluh darah. Karena hanya dengan dosis 0,00015 gram saja logam berat ini sudah mempu untuk membunuh orang dewasa.

Bagaimana? cukup mengerikan bukan beberapa zat beracun tersebut. Tentunya untuk bisa memperoleh zat beracun tersebut tidaklah mudah karena memang efeknya yang sangat berbahaya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Zat yang Lebih Mematikan Dibandingkan dengan Sianida"

Posting Komentar