Manfaat Lain Dari Mayonaise yang Wajib Anda Ketahui

Salah satu produk olahan yang terbuat dari hasil olahan minyak nabati ini memang selama ini dikenal memiliki fungsi sebagi pelengkap pada makan dan biasanya digunakan pada makanan seperti sandwich, bureger dan juga kebab. Namun selain sangat enak dan juga cocok digunakan sebagai bahan penambah rasa pada makanan, ternyata mayonaise juga memiliki beberapa manfaat lainnya yang belum banyak diketahui oleh orang-orang. Dan manfaat tersebut sama sekali tidak berkaitan dengan makanan. Kira-kira apa saja manfaat lain dari mayonaise?

Manfaat Lain Dari Mayonaise yang Wajib Anda Ketahui
Manfaat Lain Dari Mayonaise yang Wajib Anda Ketahui

Menghaluskan kutikula kuku
Biasanya kutikula kuku akan mengalami pengerasan dan juga kaku, apalagi bagi mereka yang sering mencuci dan melakukan pekerjaan rumah lainnya. Untuk dapat melembutkan kembali kutikula kuku dan sekaligus melembabkannya, caranya cukup mencelupkan kuku pada maonaise selama beberapa menit. Maka kuku dan juga kulit yang ada di sekitarnya dapat kembali lembut dan juga lembab tanpa perlu melakukan manicure.

Menghilangkan noda cat
Ternyata mayonaise juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda yang diakibatkan karena terkena car yang susah dihilangkan, akan tetapi mayonaise dapat membantu anda menipiskan dan juga melenyapkan noda tersebut. Caranya dengan mengoleskan mayonaise ke benda yang terkena cara tersebut lalu gosok menggunakan lap basah hingga bersih. 

Mengilapkan daun tanaman
Daun tanaman hias yang kusam akibat terkena air dan juga debu dapat dikilapkan atau dibersihkan dengan menggunakan mayonaise. Cukup dengan cara mengolesi permukaan daun tersebut dengan mayonaise menggunakan tisu hingga mengkilap. Mayonaise tidak akan memberikan efek buruk pada tanaman anda dan dapat membuatnya terlihat bersih dalam waktu yang cukup lama.

Menggoreng ayam tepung
Bagi anda yang ingin menggore ayam tepung, namun tidak memilki telur sebagai perekat. Maka anda dapat menggunakan mayonaise sebagai bahan perekat. Caranya dengan mengolesi ayam pada mayonaise kemudian balurkan ke tepung dan goreng jika sudah tercampur rata.

Dapat merawat rambut yang rapuh
Jika anda memiliki rambut yang rapuh dan juga gampang patah dan rontok, biasa anda atasi dengan menggunakan mayonaise. Untuk menghilangkan bau amis dari mayonaise tersebut bisa dengan menambahkan vanili di dalamnya. Lalu gunakan sebagai masker dan keramas seperti biasa. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Lain Dari Mayonaise yang Wajib Anda Ketahui"

Posting Komentar