Jangan Letakkan Smartphone Anda Pada Tempat-Tempat Berikut

Perkembangan teknologi menggiring setiap perangkat yang dulu disebut dengan telpon genggem menjadi smartphone. Smartphone yang ada juga harus mengikuti perkembangan untuk terus mendapatkan fitur-fitur terbaru. Tentunya semakin banyak fitur yang digunakan, maka semakin banyak juga radiasi yang akan dikeluarkan dari smartphone yang dapat menggangu kesehatan seseorang. Salah satu kebiasaan buruk dari pengguna smartphone adalah sering menaruh atau menempatkan samrtphone miliki mereka pada tempat yang salah sehingga  radiasi dari smartphone tersebut dapat mengenai pengguna dan menimbulkan masalah. Untuk itu ada beberapa tempat yang sebaiknya tidak anda gunakan untuk meletakkan smartphone anda.

Jangan Letakkan Smartphone Anda Pada Tempat-Tempat Berikut
Jangan Letakkan Smartphone Anda Pada Tempat-Tempat Berikut

Saku Celana
Menaruh smartphone pada saku celana dapat menimbulkan berbagai macam resiko yang khususnya bagi laki-laki, dimana radiasi elektromagnetik dan elektrostatik dari smartphone dapat mengakibatkan kemandulan. Mungkin banyak yang masih beranggapan bahwa selama ini masih belum terasa efek dari smartphone tersebut, padahal efek dari radiasi ini memang tidak terjadi secara cepat. Untuk itu lebih baik anda mencegahnya bukan sebelum terlambat. Ada beberapa solusi untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan mengaktifkan mode air plane saat anda memasukkannya di dalam saku celana atau tidak gunakan tas atau tempat untuk menaruh smartphone anda.

Tempat dengan suhu panas
Selain di dalam saku, smartphone juga sangat tidak dianjurkan untuk diletakkan pada tempat yang memiliki suhu cukup panas atau tempat yang memiliki tekanan gas yang tinggi seperti pom bensin. Bukan dapat merusak atau mempengaruhi kesehatan anda, akan tetapi akan memperburuk kondisi smartphone yang anda gunakan. Karena tempat yang memiliki suhu yang panas atau tekanan gas yang tinggi akan membuat kualitas smartphone anda menjadi lemah dalam hal menangkap sinyal.  Cukup matikan atau aktifkan air plane mode untuk mengatasi hal ini

Diletakkan dengan barang elektronik lainnya
Hal ini akan berakibat buruk karena tentunya benda atau barang elektronik lainnya juga mengeluarkan radiasi seperti halnya smartphone namun dengan kekuatan yang lebih rendah tentunya. Namun bisa anda bayangkan jika benda elektronik seperti TV, radio, speker dan lainnya sebagainya diletakkan berdekatan dengan smartphone, maka dapat dipastikan akan memperburuk keadaan karena kedua radiasi yang berbeda tersebut akan dapat merusak satu sama lain. 

Diletakkan dekat kunci mobil atau motor
Benda logam dapat mengakibatkan semakin kuat dan besarnya induksi elektromagnetik. Sehingga jika anda meletakkan samartphone anda bersamaan dengna kunci mobil, motor, rumah dan juga benda lainnya yang terbuat dari logam, maka dapat memperkuat radiasi tersebut sehingga jangkauan dan pengaruhnya jauh lebih besar dari sebelumnya.

Diletakkan di bawah bantal
Kebiasaan ini sering sekali dilakukan karena kebiasaan bermain sosmed sebelum tidur akan mengakibatkan smartphone tertutup bantal karena anda ketiduran. Smartphone yang tertutup bantal akan menjadi panas karena dia akan mengeluarkan tenaga ekstra untuk mencari sinyal karena tertutup oleh bantal. Hal ini akan menambah radiasi smartphone semakin besar dan akan membahayakan otak anda yang sedang tidur dekat dengan smartphone anda. Radiasi pada smartphone yang ditaruh di bawah bantal ini dapat mengakibatkan gejala seperti pusing, migrain dan lain sebagainya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Letakkan Smartphone Anda Pada Tempat-Tempat Berikut"

Posting Komentar