Jam Makan yang Paling Tepat untuk Makan Pagi, Makan Siang dan Makan Malam

Makan merupakan aktivitas harian yang seharusnya tidak dilewatkan, baik itu makan pagi atau sarapan, makan siang dan juga makan malam karena tubuh memerlukan makan untuk dapat menjaga tubuh agar tetap sehat dan juga memiliki energi untuk melakukan aktivitas. Hanya saja dengan berbagai kesibukan yang padat membuat orang sampai tidak memperdulikan sinyal lapar yang telah dikeluarkan oleh tubuh. Sehingga mengakibatkan banyak orang yang terkena sakit maag karena tingginya asam lambung. 

Jam Makan yang Paling Tepat untuk Makan Pagi, Makan Siang dan Makan Malam
Jam Makan yang Paling Tepat untuk Makan Pagi, Makan Siang dan Makan Malam

Lalu timbul sebuah pertanyaan mengenai kapan waktu terbaik untuk seseorang melakukan makan pagi, makan siang dan juga makan malam. Penjelasan mengenai waktu yang tepat untuk makan ini dapat membantu anda untuk lebih menjaga waktu makan sehingga dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit yang dapat timbul akibat terlambat makan. Berikut ini adalah keterangan mengenai jam makan yang paling tepat untuk tubuh.

Makan pagi
Makan pagi atau sarapan ini baik dilakukan sekitar 30 menit usai anda bangun pagi. Jangka waktu tersebut dikatakan sangat ideal. Jika melihat jangka waktu untuk sarapan, maka usahakan untuk melakukan sarapan antara pukul 07.00 - 10.00 pagi. Anda harus memasukkan unsur protein dalam sarapan yang akan anda konsumsi karena dapat membantu anda menyediakan energi yang cukup untuk dapat beraktivitas hingga siang hari. Dengan begitu pikiran menjadi lebih mudah untuk berkonsenterasi.

Makan siang
Waktu yang disarankan untuk melakukan aktivitas makan siang adalah sekitar jam 12.45. Jika anda masih cukup sibuk pada jam tersebut maka, anda perlu memastikan bahwa jeda waktu antara sarapan dan juga makan siang minimal empat jam. Jangan pernah untuk menundap makan siang anda hingga sore hari.

Makan malam
Makan malam ini sangat disarankan adalah sebelum masuk pukul 19.00 atau sekitar jam tuju malam. Dengan memberkan jeda waktu kira-kira tiga jam antara makan malam dengan waktu tidur dapat meningkatkan kualitas tidur anda pada malam harinya. Dan jika anda makan malam terlalu larut juga justru akan tidak baik bagi badan anda.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Jam Makan yang Paling Tepat untuk Makan Pagi, Makan Siang dan Makan Malam"

  1. Nice info teman
    Btw sebaiknya jam makan malam ditiadakan saja
    Salam santai

    BalasHapus
  2. makan malam ne yang penting 2 jam lebih sebelum waktunya tidur biar perut egk membuncit

    BalasHapus