Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menggunakan Microwave

Saat ini orang sudah jarang menggunakan open untuk melakukan pemanggangan, karena orang sudah lebih sering menggunakan microwave untuk melakukan pemanggangan atau memanaskan makanan. Penggunaan microwave ini dirasa lebih praktis karena tinggal menekan tombol dan memilih suhu maka microwave sudah siap untuk digunakan. Namun ada beberapa hal yang perlu dipahami dalam penggunaan microwave ini, seperti :

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menggunakan Microwave
Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menggunakan Microwave

Jauhkan dari barang logam
Saat menggunakan microwave, diharapkan untuk tidak memasukkan sesuatu yang terbuat dari bahan logam ke dalam microwave, karena dapat berisko untuk merusak microwave itu sendiri, membuatnya menjadi melengkung dan juga dapat menimbulkan percikan api. Termasuk juga adalah menggunakan wadah dari logam atau yang terbuat dari alumunium foil. Anda bisa menggantinya menggunakan wadah kaca atau yang memang digunakan untuk microwave.

Jauhkan dari benda yang mudah terbakar
Meletakkan benda yang mudah terbakar dapat beresiko memicu keluarnya api dan meledakkan benda tersebut.

Sebaiknya memanaskan makanan dalam kondisi terbuka
Makanan yang masih tersegel bisa jadi akan meledak saat dipanaskan. Hindari juga untuk memasukkan makanan ketika microwave sedang bekerja.

Pastikan pintu microwave tertutup rapat saat digunakan
Periksa jug aklep pintu, permukaan dalam, hingga rongga oven untuk memastikan kondisinya bebas dari kotoran. Bersihkan juga secara rutin.

Membersihkan dengan benar
Untuk mengatasi noda yang terdapat di dalam microwave dapat dengan menempatkan handuk basah ke dalamnya, lalu mengaktifkan dengan suhu yang tinggi. Hal ini akan melepaskan kotoran sehingga lebih mudah untuk diambil. Atau dengan memasukkan cairan pembersih piring ke dalam mangkuk pembersih air dan mengaktifkan microwave. Setelah kotoran lepas maka dapat anda bersihkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menggunakan Microwave"

Posting Komentar