Cara Mudah Membuat Otak Tetap Sehat dan Fokus

Pastinya kinerja otak akan semakin berkurang seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Walaupun kondisi tersebut dapat dikatakan normal, namun ada cara yang dapat anda gunakan untuk dapat membuat kesehatan otak anda tetap terjaga sekaligus dapat meningkatkan kinerja dan juga fokus dari fungsi otak. 
Cara Mudah Membuat Otak Tetap Sehat dan Fokus
Cara Mudah Membuat Otak Tetap Sehat dan Fokus

Jalan
Berjalan kaki ternyata dapat mempengaruhi kesehatan otak. Saat sedang melakukan kegiatan berjalan otak dalam keadaan neuroplastic atau siap untuk menerima dan menyerap informasi. Jalan kaki juga dapat menurunkan seriko pikun saat menginjak usia senja.

Jangan sering melakukan googling
Googling atau mencari informasi melalui media mesin pencari (google)  memang sangat memudahkan kinerja dari otak. Dengan begitu otak menjadi malas untuk bekerja dan sulit untuk mengingat karena informasi mudah diperoleh. Mencari informasi melalui buku lebih baik bagi otak, karena otak akan bekerja lebih keras dalam menyimpan informasi yang lebih lama.

Menggunakan pakaian formal
Ada sebuah penelitian unik bidang psikologis yang menunjukkan bahwa mengenakan busana formal akan membuat pola pikir cenderung lebih serius dan juga konseptual. Berbeda jika seseorang memakai busana yang santai dan juga cuel, maka suasana pemikirannya jug amenjadi santai.

Belajar bahasa lain
Dengan mempelajari bahasa yang baru akan membuat otak pada bagian hippocampus dan cerebral cortex menjadi lebih mengembah dan juga aktif. Bagian tersebut merupakan bagian yang bertugas untuk mengingat dan melakukan aksi.

Makan zaitun dan juga kacang
Minyak atau buah zaitun baik untuk kesehatan otak karena kaya akan kandungan vitamin E. Begitu juga dengan kacang-kacangan yang sering dikenal sebagai diet mediteranian.

Tidur berkualitas
Dengan memiliki kualitas tidur yang baik, juga akan membuat otak menjadi lebih sehat dan dapat bekerja dalam kondisi yang fokus. Sel-sel otak akan dapat melakukan detoksifikasi sampah di dalamnya saat tidur sehingga sangat penting untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Otak Tetap Sehat dan Fokus"

Posting Komentar