Pengaruh Buruk Gadget Pada Hubungan Asmara

Perkembangan teknologi melalui gadget dapat menjadi masalah dalam sebuah hubungan asmara. Hal itu dikarenakan gadget dapat menjadi sebuah pelampiasan atau benda selingkuh yang jarang dicemburui oleh pasangan, karena pada saat asik memainkan berbagai jenis gadget, maka biasanya seseorang akan lupa akan hal sekitar termasuk pasangan. Hal itulah mengapa dapat dikatakn gadget bisa menjadi benda selingkuh. Namun dalam jangka panjang, kecanduan gadget ini akan menimbulkan masalah dan ada beberapa hal yang dapat terjadi, seperti :

Pengaruh Buruk Gadget Pada Hubungan Asmara
Pengaruh Buruk Gadget Pada Hubungan Asmara

Mengirim pesan singkat secara terus menerus
Tentunya orang yang sedang menjalin hubungan biasanya tidak akan lepas dari berkirim pesan atau sms. Mungkin bagi beberapa pasangan mengirim sapaan melalui pesan pendek akan membuat hari menjadi lebih semangat, namun bila dilakukan secara terus menerus dan menuntut pasangan untuk membalasnya, maka akan mengganggu pekerjaan atau aktivitas lainnya. Perlu diingat bahwa hidup tidak hanya untuk berkirim pesan singkat.

Menimbulkan pertengkaran
Biasanya saat seorang pasangan lupa untuk membalas pesan atau situasi yang tidak mendukung untuk menerima telpon atau membalas pesan maka bisa membuat sang pasangan menjadi marah. Dia bisa berprasangka buruk, padahal sebetulnya anda memang sedang dalam posisi yang benar-benar sibuk sehingga tidak bisa membalas atau mengangkat telponnya.

Kehilangan kuality time bersama pasangan
Jika anda merupakan pasangan yang sudah menikah, kehadiran peralatan teknologi dapat menjadi pemicu terbuangnya waktu senggang menjadi sia-sia.  Misalnya sang suami sibuk dengan laptopnya, sementara istri asik menonton TV. Sehingga waktu yang seharusnya bisa dipakai untuk jalan-jalan dan mempererat jalinan asmara menjadi terbuang begitu saja.

Mengabaikan perhatian untuk kekasih
Gadget juga bisa menjadi masalah dalam hidup seseorang. Jika sudah terlalu asik dengan gadget maka orang menjadi tidak peka terhadap lingkungan. Begitu juga saat anda kecanduan memainkan ponsel, tablet atau gedget lainnya. Hal tersebut dapat mempengaruhi perhatian anda kepada pasangan anda. Anda bisa melupakan janji bersama pacar, tidak konsen saat bicara sehingga gagdet dapat membuat hubungan anda dan pasangan menjadi kurang harmonis karena kurangnya perhatian terhadap pasangan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pengaruh Buruk Gadget Pada Hubungan Asmara"