Makanan yang Mampu Meredam Emosi

Beban hidup yang terasa berat, pekerjaan yang menumpuk dan juga stres yang datang menghampiri dapat membuat orang mudah marah atau emosi. Disenggol sedikit bisa saja membuat marah hingga meledak-ledak. Tentunya hal ini akan berimbas pada kehidupan sosial yang kurang baik. Untuk itu kita sebagai manusia yang merupakan mahkluk sosial dan membutuhkan banyak orang tentunya kita harus bisa menjaga emosi yang ada di dalam diri kita. Agar kita dapat mengontrol emosi yang ada di dalam diri kita tentunya ada beberapa hal yang dapat kita lakukan, diantaranya adalah dengan mengkonsumsi makanan tertentu yang dapat membantu meredam emosi yang ada. Berikut adalah beberapa makanan yang mampu membantu meredakan emosi :

Makanan yang Mampu Meredam Emosi
Makanan yang Mampu Meredam Emosi

Aloe Vera
Aloe vera atau yang biasa dikenal dengan nama lidah buaya ternyata mampu meredekan emosi selain dapat mendinginkan tubuh. Selain itu juga kandungan vitamin E yang ada di dalamnya bagus untuk kecantikan kulit.

Semangka
Buah ini juga mampi memeberikan efek mendinginkan tubuh. Selain itu juga semangka mampu untuk menurunkan tekaan darah yang naik sehingga sangat baik bagi anda yang sedang emosi dan juga marah. Semangka juga mampu meredam panas dalam.

Cincau
Cincau merupakan sebuah makanan yang berasal dari perasan daun-daunan. Efeknya juga sama untuk mendinginkan tubuh dan juga dapat mencegah panas dalam.

Selasih
Minuman yang sering banyak dijual untuk berbuka puasa ini juga memiliki efek untuk mendinginkan tubuh sehingga mampu untuk meredakan emosi yang ada. Selain itu juga bagus untuk memperbaiki mood yang buruk. Apalagi jika mengkombinasikan selasih dengan es cincau pasti sangat baik untuk menyegarkan pikiran yang penat.

Agar-agar
Hasil olahan rumput laut ini ternyata juga mampu memberikan efek untuk mendinginkan tubuh sehingga baik untuk mengatasi emosi. Agar-agar mampu menurunkan hawa panas tubuh dan kembali menyeimbangkan mood yang sedang buruk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan yang Mampu Meredam Emosi"

Posting Komentar