4 Bahan Pengganti Lotion untuk Bercukur

Bisanya mencukur jenggot maupun kumis jika tidak menggunakan krim maka akan membuat kulit menjadi luka dan iritasi. Nah sekarang juga sudah ada lotion yang dapat digunakan jika kulit mengalami iritasi karena bercukur. Banyak sekali produk lotion pasca mencukur ini yang muncul di pasaran. Sebenarnya anda tidak perlu repot-repot membeli karena anda bisa membuatnya sendiri atau dengan menggunakan bahan yang ada di rumah. Berikut adalah pengganti yang bisa digunakan untuk mengganti lotion pasca mencukur yang bisa anda gunakan :

4 Bahan Pengganti Lotion untuk Bercukur
4 Bahan Pengganti Lotion untuk Bercukur

Lidah Buaya
Ekstrak atau gel lidah buaya memang sangat cocok digunakan sebagai lotion setelah anda bercukur. Karena di dalamnya terkandung zat antibakteri dan juga antimikroba. Sehingga kulit akan menjadi terlindungi saat kulit terkena luka atau iritasi.

Minyak Teh
Minyak disini berfungsi untuk menyembuhkan luka saat cukur. Padukan dengan menggunakan minyak lavender untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kulit Jeruk
Untuk menggunakan kulit jeruk, campurkan kulit jeruk dengan rum, cengkeh, dan juga sedikit alkohol. Setelah itu simpan di tempat gelap dan biarkan kurang lebih selama 2 minggu untuk mendapatkan ekstrak minyak esensialnya. Saring cairan yang ada sampai terlihat jernih. Setelah itu simpan dalam botol dan jadikan sebagai minyak oles setelah bercukur.

Minyak Kenari
Campurkan minyak kenari, minyak zaitun dan air suling. Tambahkan juga bunga lavender, kulit lemon dan kulit jeruk. Tambahkan cengkeh dan kayu manis. Masukan ke dalam wadah dan simpan selama 2-3 minggu. Kocok seminggu sekali. Selanjutnya saring dan simpan air ekstraknya pada sebuah botol. Terapkan minyak ini usai bercukur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Bahan Pengganti Lotion untuk Bercukur"

Posting Komentar