Tips Menghadapi Tuntutan Ortu untuk Segera Menikah

Walaupun pastinya setiap orang pada akhirnya akan melepas masa lajangnya dengan pernikahan, akan tetapi saat usia sudah mencapai umur 30-an tahun ke atas biasanya orang tua akan mulai resah menanyakan kapan menikah. Banyak sekali orang yang belum bisa memutuskan untuk segera menikah dikarenakan berbagai alasan, mulai dari karir, belum siap hingga belum memiliki pasangan. Nah hal tersebut biasanya membuat orang tua yang memang sudah ingin anaknya menikah akan mulai turun tangan dengan menyindir maupun dengan menjodoh-jodohkan dengan anak kenalannya. Tentunya hal ini akan membuat risih dan tidak nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa tips untuk menghadapi tuntutan orang tua untuk segera menikah.

Tips Menghadapi Tuntutan Ortu untuk Segera Menikah
Tips Menghadapi Tuntutan Ortu untuk Segera Menikah


Memilih waktu yang tepat
Pilihlah waktu yang paling tepat untuk menjelaskan pada orang tua, sangat disarankan untuk berbicara dengan orang tua di waktu sedang bersantai. Pada kondisi ini orang tua tentunya akan memiliki pikiran yang lebih rileks. Sehingga saat diajak berbicara soal pernikahan tentunya mereka akan dapat berpikir lebih jernih.

Berbicara dengan cara yang baik
Tentunya niat dari orang tua sendiri merupakan niat yang baik. Namun bila memang anda tidak setuju, anda dapat menanggapinya dengan sikat yang baik dan tidak dengan sikap yang jutek. Berbicaralah dengan santun bahwa anda memang belum siap menikah dengan berbagai alasan yang anda miliki. Dan usahakan untuk menjaga intonasi tetap rendah. 

Penjelasan harus logis
Dalam menjelaskan dan juga meyakinkan orang tua anda bahwa anda belum siap nikah harusnya memiliki alasan yang logis sehingga dapat diterima oleh orang tua anda. Gunakan juga bahasa yang mudah dipahami agar mereka bisa memahami maksud anda. 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menghadapi Tuntutan Ortu untuk Segera Menikah"

Posting Komentar