Tahapan yang Harus Dilakukan Seseorang Sebelum Menjadi Transgender

Belakangan ini kita sedang dihebohkan dengan pemberitaan mengenai transgender dimana ada pria yang berganti jenis kelamin menjadi wanita dan begitu pula sebaliknya. Pada mereka yang melakukan pergantian kelamin biasanya mereka merasa ada yang salah dengan kepribadian mereka, mereka merasa meraka terlahir di tubuh yang salah. Untuk itulah mereka memutuskan melakukan operasi pergantian kelamin. Dan banyak yang mengaku bahwa setelah melakukan pergantian kelamin mereka menjadi lebih bahagia karena merasa seperti itulah mereka seharusnya. Namun tahukah anda, untuk melakukan pergaintian kelamin atau transgender ternyata ada beberapa tahapan yang harus dilalui terlebih dahulu, dan berikut tahapannya:

Tahapan yang Harus Dilakukan Seseorang Sebelum Menjadi Transgender
Tahapan yang Harus Dilakukan Seseorang Sebelum Menjadi Transgender

Psikoterapi
Orang yang akan melakukan pergaintian transgender harus melakukan prosedur ini terlebih dahulu. Psikoterapi digunakan untuk mempersiapkan berbagai macam hal yang akan dihadapi oleh pelaku transgender. Orang yang akan melakukan pergantian kelamin juga akan mendapatkan informasi mengenai kesehatan mental, disphoria gender dan lain sebagainya.

Terpi Pergantian Hormon
Pada tahapan ini sangat berguna untuk memberikan karakter seksual yang unik yang tentunya berkaitan dengan tanda seksual sekunder. Misalnya bagi pria yang mau menjadi wanita harus diberi dasar hormon dimana wanita memiliki payudara, suaranya lebih melengking dan sebagainya. Dan begitu juga sebaliknya.

Operasi Rekonstruksi Dada
Pada tahapan ini merupakan tahapan yang cukup mengancam kesehatan dan juga keselamatan. Misal pada kasus pria transeksual (wanita menjadi pria), tentunya diperlukan rekonstruksi dada yang menunjang penampilan agar terlihat jantan. Salah satunya adalah dengan mengurangi kapasitas paru-paru dan juga mematahkan tulang rusuk. Begitu juga pada wanita transeksual yang tentunya diperlukan operasi implan payudara sehingga identitas sebagi wanita semakin terbentuk dan terlihat.

Operasi Ganti Kelamin
Operasi inilah yang merupakan tahapan terakhir dimana akan membedakan secar untuh jenis kelamin pria maupun wanita. Alat kelamin dari pria atau wanita transeksual akan diubah sesuai dengan jenis kelamin yang dikehendaki.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahapan yang Harus Dilakukan Seseorang Sebelum Menjadi Transgender"

Posting Komentar