Petai Mampu Mengatasi Mood Buruk Saat Haid

Petai yang terkenal dengan baunya yang khas ini memang kurang disukai bagi sebagian orang dengan alasan baunya tersebut. Padahal di balik baunya yang menyengat itu, petai memiliki berbagai manfaat yang baik bagi wanita yang sedang mengalami haid. Saat sedang haid kebanyakan wanita akan memiliki mood yang kurang baik, perasaan malas, ingin marah dan juga berbagai ekspresi negatif lainnya yang sering muncul.

Petai Mampu Mengatasi Mood Buruk Saat Haid
Petai Mampu Mengatasi Mood Buruk Saat Haid

Petai memiliki kandungan asam aminotriptofan yang dapat mempengaruhi hormon serotinin yang ada di otak. Hormon ini merupakan zat yang mampu meredam segala bentuk ekspresi yang negatif sehingga dapat menimbulkan rasa tenang dan juga nyaman.  Tidak hanya itu saja kandungan antioksidan, zat besi dan vitamin B6 dapat mengatur kadar gula dalam darah dan bisa juga melemaskan otot.

Otot-otot yang tadinya tegang dapat menjadi rileks kembali sehingga dapat memperbaiki mood akibat haid. Disamping itu juga zat besi yang dikandungnya  dapat membantu terbentuknya sel-sel darah merah yang diperlukan wanita saat sedang haid. Akan tetapi dengan mengkonsumsi petai memang akan membuat mulut menjadi bau yang disebabkan oleh gas sulfur yang keluar saat mengkonsumsi petai. Akan tetapi bau tersebut dapat diminimalisir dengan banyak cara mulai dari minum bubuk kopi dan sebagainya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Petai Mampu Mengatasi Mood Buruk Saat Haid"

Posting Komentar