Bawang Putih Mampu Atasi Rambut Rontok

Kerontokan rambut juga menjadi sebuah momok yang cukup menakutkan mengingat fungsi rambut yang memiliki peran cukup vital. Karena selain dapat melindungi kepala, rambut juga menjadi salah satu pelengkap agar seseorang terlihat menarik. Wanita maupun pria pastinya mengalami yang namanya kerontokan rambut, akan tetapi biasanya pria lebih kawatir karena takut rambutnya rontok dan menjadi botak. Untuk itu sebisa mungkin atasi masalah rambut ini mulai dari sekarang. Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut ini diantaranya :

Bawang Putih
Bawang putih memiliki senyawa antibakteri yang memiliki khasiat untuk membunuh parasit dan juga dapat mengatasi infeksi pada kepala. Untuk menggunakan bawang putih ini, haluskan bawang putih dan beri sedikit minyak zaitun lalu oleskan pada kulit kepala. Lakukan kegiatan ini setiap hari hingga kerontokan yang dialami menjadi berkurang. Bawang putih juga memiliki kandungan sulfur yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di folikel rambut.

Telur
Pada bagian putih telur mengandung banyak kandungan protein dan juga mineral seperti fosfor, zat besi, seng dan juga selenium yang sangat baik digunakan untuk menguatkan akar rambut. Cara memanfaatkan telur ini cukup mudah, dengan mengoleskan pada kulit kepala lalu biarkan meresap dan bilas lalu keramaslah seperti biasa.

Kembang Sepatu
Kembang sepatu merupakan bahan yang sejak dahulu sudah digunakan untuk mencegah rambut yang rontok dan juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Untuk menggunakannya ialah dengan mengumuplkan beberapa bunga kembang sepatu lalu lumatkan hingga berminyak dan beri minyak zaitun. Oleskan di kulit kepala dan pijat-pijat lalu bilas dengan air bersih jika sudah meresap. Anda bisa melakukan hal ini seminggu dua kali. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bawang Putih Mampu Atasi Rambut Rontok"

Posting Komentar