5 Hal yang dapat Memicu Pasutri Bertengkar Hebat

Dalam sebuah hubungan pasti ada masa dimana hubungan sedang hangat-hangatnya dan sebaliknya. Saat hubungan sedang renggang dan sering terjadi pertengkaran, tentunya ada hal mendasar yang membuat pasangan menjadi bertengkar. Misalnya saja masalah kecil yang dibesar-besarkan hingga akhirnya menimbulkan pertengkaran. Jika pasangan dapat meredam pertengkaran dan mengambilnya sebagai hikmah maka pertengkaran dapat menjadi sebuah perekat hubungan. Akan tetapi jika sudah terlalu sering bertengkar dan menyimpannya di dalam hati maka dapat dipastikan hubungan akan menjadi retak dan hancur. 
5 Hal yang dapat Memicu Pasutri Bertengkar Hebat
5 Hal yang dapat Memicu Pasutri Bertengkar Hebat

Cara mengasuh anak yang berbeda
Hal sepele seperti cara mengasuh anak ternyata juga dapat menjadi sebuah alasan timbulnya sebuah pertengkaran. Kadang ditemukan suami istri yang memiliki visi berbeda dalam mengasuh anak mereka. Ada suami yang menginginkan istri menjadi ibu rumah tangga hingga bisa fokus mengurus anak namun terkadang hal ini membuat istri tidak sependapat karena istri juga ingin berkarir dan memilih menitipkan anak ke pengasuh. Hal seperti ini dapat menjadi hal yang sensitive yang harus dibicarakan hingga menemukan kesepakatan.

Kurangnya Saling Menghargai
Menghargai pasangan atau memberikan apresiasi tentunya akan membuat pasangan merasa nyaman dan diperhatikan. Namun jika pasangan sama-sama saling tidak menghargai satu sama lain maka tidak heran akan muncul sebuah perdebatan yang akhirnya dapat berujung pada sebuah pertengkaran hebat.

Keinginan yang Berbeda
Hal sepele lainnya yang dapat membuat sebah pertengkaran hebat adalah keinginan yang berbeda. Misalnya saja hal-hal sepele seperti memilih saluran tv yang berbeda dapat membuat sebuah pertengkaran kecil. Suami ingin menonton bola dan istri ingin menyaksikan sinetron. Nah jika hal ini sudah terjadi maka tidak ada jalan lain selain salah satu pihak mengalah untuk meredakan suasana.

Mengungkit Masa Lalu
Biasanya saat terjadi sebuah perdebatan maka pasangan akan cenderung mengungkit mengenai masa lalu buruk yang pernah terjadi. Padahal peristiwa masa lalu yang buruk tersebut sudah diselesaikan dan dengan mengungkit masalah lama tersebut akan semakin memperburuk keadaan dan akan membuat sebuah pertengkaran yang hebat.

Rasa Lelah
Biasanya rasa lelah muncul saat pulang kerja maupun saat selesai melakukan pekerjaan rumah tangga. Saat sedang lelah biasanya orang akan menjadi lebih sensitive dan untuk itu sangat tidak disarankan untuk membahas sesuatu yang berat saat pasangan terlihat sedang lelah karena hal tersebut dapat memicu sebuah pertengkaran hebat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "5 Hal yang dapat Memicu Pasutri Bertengkar Hebat"

  1. Bingung cari sekolah buat anak yg Pas ?? Gabung aja disini bersama kami !! Join with Us !! Unggulan dan Terpercaya . Kunjungi http://tktadikapuri.com

    BalasHapus