4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati

4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati - Mungkin kita sering menyaksikan beberapa film fiksi ilmiah yang bercerita mengenai kehidupan yang abadi diamana menusia mencari atau berusaha membuat ramuan untuk mendapatkan kehidupan yang abadi dan kekal. Ternyata di kehidupan nyata ada beberapa mahkluk yang tenyata dapat dikatakan mampu hidup abadi atau kekal. Apa saja mahkluk yang tidak dapat mati tersebut?

Turritopsis Nutricula
Hewan ini merupakan spesis ubur-ubur yang memiliki fase hidup yang terbilang unik. Jadi ubur-ubur ini akan mengalami kembali melewati fase anak-anak setelah mencapai fase dewasa atau kematangan seksual. Dan fase ini akan berlangsung berulang-ulang sehingga hewan ini dapat terus hidup. Fase dari Turritopsis Nutricula ini mirip seperti film Benjamin Button
4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati
4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati

Hydra
Mungkin kita sudah tidak asing dengan kata Hydra. Namun hydra yang dimaksud bukanlah hewan mitologi Yunani yang memiliki 3 kepala naga, melainkan sebuah tumbuhan. Hydra ini juga memiliki fase hidup yang sangat mirip dengan Turriptopsis Nutricula yang mana membuat ini dapat hidup abadi. Hydra juga memiliki kemampuan untuk menghindari kerusakan dan mampu membuang semua racun yang ada di dalam tubuhnya. Itulah mengapa dia mampu untuk tetap hidup dan dikatakan abadi.
4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati

Tardigrade
Pastinya anda tidak akan bisa melihat hewan ini dengan mata telanjang, karena untuk dapat melihatnya kita membutuhkan alat bantuan mikroskop. Hewan mikroskopik ini memiliki ukuran tubuh yang hanya 1,5 milimeter dan hidup di dalam air. Bentuknya juga sangat unik yaitu memiliki moncong seperti tapir dan berkaki 8. Fase hidupnya juga sangat unik dimana dia mampu untuk hidup dalam situasi dan kondisi apapun. Dari cuaca yang panas hingga yang paling dingin. Walaupun dia termasuk hewan air, namun jika dia dekeluarkan dari air maka dia akan mampu untuk tetap bertahan hidup, jangankan bertahan hidup tanpa air, bahkan tanpa udara dia juga mampu untuk bertahan hidup. Hal ini dibuktikan saat hewan ini dibawa keluar angkasa dimana dia tetap mampu bertahan hidup.
4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati

Tree Weta
Hewan ini memiliki bentuk seperti semut karena memang dia termasuk dalam jenis serangga. Hewan ini dikatakan tidak dapat mati karena dia memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri yang sangat hebat. Dia memiliki darah yang mengandung protein anti beku sehingga dalam cuaca dingin yang sangat ekstrim sekalipun ia akan tetap hidup. Tubuhnya mungkin akan membeku namun jantung dan juga otaknya akan tetap bekerja karena protein anti beku yang dimilikinya. Itulah mengapa dia dikatakan dapat hidup abadi.
4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "4 Mahkluk Hidup yang Tidak Bisa Mati"