Negara di Eropa yang Paling Banyak jumlah TKI-nya

Negara di Eropa yang Paling Banyak jumlah TKI-nya - Indonesia sebagai negara dengan penduduk terbanyak ke 4 di dunia masih memiliki masalah di bidang tenaga kerjaan, dimana masih banyak sekali penduduk Indonesia yang masih menganggur atau belum memiliki pekerjaan. Sehingga wajar jika banyak penduduk Indonesia yang memutuskan untuk pergi ke luar negeri dengan harapan bisa mendapatkan pekerjaan. Para pencari kerja ini biasa disebut dengan TKI(Tenaga Kerja Indonesia). Apalagi dengan adanya MEA(Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang mana akan membuat negara Indonesia semakin kedatangan banyak tenaga kerja asing dari luar yang kemungkinan memiliki keterampilan yang lebih dibandingkan dengan tenaga kerja dari Indonesia sendiri.

Negara di Eropa yang Paling Banyak jumlah TKI-nya
Negara di Eropa yang Paling Banyak jumlah TKI-nya

Tentunya hal tersebut akan membuat semakin sulitnya mencari lapangan pekerjaan. Disisi lain tenga kerja Indonesia yang bekerja diluar justri tidak memiliki banyak keterampilan atau skill yang dapat dikatakan cukup, sehingga banyak sekali tenaga kerja Indonesia yang bekerja sebagai pembantu atau buruh pabrik. Akan tetapi tentunya tidak semua tenaga kerja yang berasal dari Indonesia memiliki skil yang pas-pasan, banyak juga yang memiliki skil yang baik yang mampu bersaing dengan tenaga kerja dari berbagai negera lainnya. Mungkin selama ini kita hanya sering mendengar bahwa kebanyak TKI bekerja di negera-negara seperti Malaysia, Hongkong dan juga Arab Saudi. Padahal banyak juga tenaga kerja asal Indonesia yang berkarir dan bekerja di negara-negara Eropa walaupun jumlahnya tidak begitu banyak. Lalu dinegara Eropa mana sajakah banyak terdapat para tenga kerja asal Indonesia.

Italia
Italia ternyata menjadi negara di Eropa dengan jumalh TKI paling banyak, terdapat 1.214 pekerja laki-laki dan 81 orang pekerja perempuan sehingga jumlah TKI yang ada di Italia sebanyak 1.295 orang.

Spanyol
Negara yang terkenal dengan klub bola Real Madrid dan Barcelona ini ternyata menjadi negara ke dua dengan jumlah tenaga kerja Indonesia terbanyak ke dua dimana terdapat 889 pekerja yang ada di sana dengan pekerja pria sebanyak 860 orang dan wanita 29 orang.

Belanda
Belanda menjadi negara dengan jumlah tenaga kerja Indonesia terbanyak ke tiga. Di Belanda terdapat 796 orang tenaga kerja Indonesia dengan jumlah tenaga kerja wanita sebanyak 13 orang dan pekerja pria sebanyak 783.

Jerman
Negara ke empat adalah Jerman dengan jumlah tenga kerja Indonesia mencapai 556 orang tenaga kerja. Dimana jumlah pekerja pria sebanyak 526 orang dan pekerja wanita sebanyak 30 orang.

Inggris
Inggris menjadi negara ke lima yang menjadi tempat 257 tenaga kerja asal Indonesia mencari rezekinya, dimana terdapat 227 pria dan 30 orang wanita.

Data-data di atas adalah data terakhir atau data tahun 2014 yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik. Walaupun jumlahnya tidak banyak akan tetapi ternyata cukup banyak juga tenaga kerja asal Indonesia yang pergi jauh menuju benua Eropa untuk menjemput rezekinya. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Negara di Eropa yang Paling Banyak jumlah TKI-nya"

Posting Komentar