8 Film Asing Yang di Produksi di Indonesia

8 Film Asing Yang di Produksi di Indonesia - Indonesia memang sudah tersohor dengan keindahan alamnya dan juga tempatnya, sehingga tidak heran jika ternyata banyak film luar negri yang ternyata pembuatan atau produksinya di lakukan di Idnoensia. Dan Sebagian dari film tersebut merupakan film yang laris dan juga bisa diperhitungkan. Sebut saja film Eat, Pray, Love yang merupakan film garapan tauhn 2010 di Bali yang menjadi perbincangan mahasiswa di kampus. Atau film Anaconda yang pada masanya merupakan film yang sangat laris. Lalu apa saja film yang ternyat proses produksi atau pembuatanya ada di Indonesia?

8 Film Asing Yang di Produksi di Indonesia
8 Film Asing Yang di Produksi di Indonesia

Anaconda : The Hunt of Blood Orchid (2004)
Salah satu dari serial film Anaconda yang waktu itu sangat buming ternyata pembuatannya dilakukan di Indonesia atau lebih tepatnya di Kalimantan. Fil yang menceritakan mengenai ular besar tersebut merupakan film yang digarap oleh Dwight H Little. Dalam serial The Hunt of Blood Orchid ini menceritakan tentang sekelompok ilmuan yang sedang mencari sebuah bunga yang dipercaya sangat berharga yaitu bungan blood orchid yang ternyata bnga tersebut dikelilingi oleh banyak sekali ular Anaconda.

Eat, Pray, Love (2010)
FIlm yang dibintangi oleh aktris Hollywod Julia Roberts ini membuat dunia internasional semakin mengenal Indonesia walaupun seperti yang kita tahu bahwa orang luar lebih mengenal Bali daripada Indonesia. Film yang berlokasi suting di Bali ini  menunjukan budaya bali yang sangat kental dan juga sawah hijau yang membentang.

The Philosophers (2012)
Film yang berceritakan tentang 20 pelajar yang diajak untuk melihat keadaan dunia setelah dijatuhi bom nuklir. Film yang merupakan garapan John Huddles ini mengambil lokasi suting di Jakarta, Candi Prambanan, Bromo dan juga Belitung. Dan yang lebih menarik lagi adalah di film ini juga bermain aktris Indonesia yaitu Cinta Laura.

Savage (2012)
FIlm ini digarap oleh Oliver Stone dengan mengambil lokasi syuting di Pulau Moyo, sebuah pulau yang berada di utara Sumbawa Besar. Dalam film ini juga juga banyak aktor dan juga aktris Hollywood yang ikut terlibat seperti John Travolta, Salma Hayek, dan juga Blake Lively.

Alex Cross (2012)
Film yang diproduksi pada tahun 2012 ini mengambil lokasi syuting di Nusa Lemobongan Bali. Dalam film garapan Rob Cohen ini, beberapa aktor terkenal juga ikut berperan seperti Tyler Perry, Matthew, dan juga Jean Reno. Rob Cohen juga terkenal dengan film-filam action garapannya seperti The Mummy dan XXX.

Java Heat (2013)
Film yang bertemakan terorisme ini mengambil tempat di Magelang dan juga Yogyakarta dan juga Candi Borobudur. Film ini merupakan garapan Conor Allyn yang juga banyak mendatangkan aktor internasional seperti Kellan Lutz dan Mickey Rourke.

Dead Mine (2013)
Dead mine menjadi film berikutnya yang diproduksi di Indonesia. Bukan hanya tempat syutingnya saja yang dilakukan di Indonesia, namun juga aktor Indonesia juga banyak yang main dalam film ini seperti Joe Taslim, Ario Bayu dan Mario Lewis. Film dead mine ini mengambil lokasi suting di Batam.

Blackhat (2015)
Film blackhat merupakan film yang bercerita mengenai dunia hacking. Yang menjadi aktor utama dalam film blackhat ini adalah Chris Hemsworth yang berperan sebagai peretas jenius yang harus menyelesaikan tugas kusus yang sangat rumit. Salah satu scene film ini mengambil lokasi di Jakarta seperti pelabuhan sunda kelapa, tanah abang, apotek melawai hingga lapangan bentang.

Itulah beberapa film luar yang ternyata pengambilan gambarnya dilakukan di Indonesia. Semoga ke depannya banyak lagi film yang mengambil set di Indoensia biar Indonesia makin terkenal lagi di dunia Internasional.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Film Asing Yang di Produksi di Indonesia"

Posting Komentar