Pria Cenderung Punya Perut Buncit Setelah Menikah

Mungkin banyak orang yang sudah menyadarinya jika kebanyakan pria yang setelah menikah akan mengalami pembuncitan perut. Dan dari hasil studi yang dilakukan oleh De Jerica dari Universitas Minnesota mengungkapkan bahwa pria memang lebih rentan mengalami kondisi perut membuncit usai menikah dibandingkan wanita. 

Ada beberapa alasan yang sering diungkapkan oleh para pria, misalnya karena sudah menikah dan merasakah hidup yang bahagia atau sering dimasakkan oleh istri makanan yang lezat sehingga membuat perut para pria mudah menjadi buncit. Sehingga wajar jika pria menjadi doyan makan setelah menikah.

 Pria Cenderung Punya Perut Buncit Setelah Menikah
 Pria Cenderung Punya Perut Buncit Setelah Menikah

Studi yang dilakukan De Jerica Berge dari Universitas Minnesota menunjukkan bahwa pria rata-rata 13 persen lebih mungkin untuk mengalami penambahan berat badan dibanding saat mereka masih lajang. Studi ini melibatkan 530 orang dewasa yang diamati mengenai program diet dan aktivitas fisik.

Hasil dari jawaban responden yang ada, 58,5 persen pria akan mengalami penambahan berat badan usai menikah. Dan sebaliknya wanita yang mengalami kondisi sama hanya ada sekitar 39,8 persen. Akan tetapi peneliti juga menemukan bahwa alasan kenaikan berat badan bukan hanya dipicu oleh kenyamanan hidup saja, akan tetapi juga dikarenakan beberapa hal lainnya seperti :


  1. Pria yang sudah menikah diduga menjadi tertekan karena harus mengatur berbagai hal dalam keluarga, sehingga akhirnya mereka banyak makan.
  2. Namun ada juga yang merasa karena sudah menikah sudah memiliki pasangan sehingga mereka tidak perlu lagi untuk menjaga atau mempertahankan bentuk badan mereka. 
  3. Stres akibat pekerjaan juga menjadi salah satu penyebab akibat naiknya berat badan pria setelah menikah karena saat stres di kantor, maka saat pulang mereka akan langsung menyantap makanan yang ada di rumah. 
  4. Dan yang terakhir adalah kerena pria sudah malas untuk berolahraga usai menikah



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Pria Cenderung Punya Perut Buncit Setelah Menikah"

Posting Komentar