Depresi, Atasi dengan 5 Makanan Ini

Depresi dapat dialami oleh siapa saja karena setiap orang pastinya memiliki tekanan hidup yang cukup berat. Apalagi saat semua tekanan hidup tersebut semakin bertambah berat maka orang akan menuju pada satu titik yaitu depresi. Akan tetapi apapun masalah yang dihadapi tentunya tetap bisa diselesaikan selama masih ada rasa optimis. Untuk mengatasi masalah depresi juga dapat dengan mengonsumsi makanan tertentu, apalagi makanan yang mengandung nutrisi seperti vitamin B. Lalu apa saja makanan yang baik dikonsumsi untuk meredakan depresi?

 Depresi, Obati dengan 5 Makanan Ini
 Depresi, Obati dengan 5 Makanan Ini

Ubi jalar
Ubi jalar mungkin terkesan makanan yang biasa saja apalagi ditambah dengan harganya yang murah. Namun tidak dengan khasiatnya. Ubi jalar terutama yang berwarna ungu dan juga oranye, memiliki kandungan beta-caroten yang tinggi. Hal ini sangat cocok dan baik untuk memperbaiki suasana hati dan juga kesehatan mental.

Tomat ceri
Buah yang berbentuk bulat dan memiliki ukuran yang relatif kecil ini merupakan salah satu sumber antioksidan yang dapat memperbaiki suasana hati seseorang. Dengan dikonsumsi dalam bentuk jus atau salad, akan membuat suasana menjadi berubah lebih tenang.

Teh chamomile
Dengan mengkonsumsi teh chamomile secara teratur, maka akan dapat membantu seseorang untuk mengurangi stres. Hal ini sudah terbukti dalam studi, yang mengungkap manfaat minum teh untuk mengurangi tingkat kecemasan akibat depresi

Bayam
Sayur yang kaya akan kandungan zat besi ini merupakan sayur hijau yang sangat cocok untuk meningkatkan mood seseorang. Karena selain kaya akan zat besi, bayam juga mengandung folat yang mampu untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan berpengaruh pada emosi seseorang.

Pisang
Pisang juga memiliki kandungan vitamin B yang sangat melimpah sehingga pisang mampu untuk meningkatkan kesehatna saraf dan sistemnya. Konsumsi pisang jika anda sedang merasa sedih, lelah atau depresi maka pisang akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Depresi, Atasi dengan 5 Makanan Ini"

Posting Komentar