Agar Persahabatan Menjadi Langgeng

Agar Persahabatan Menjadi Langgeng - Sahabat merupakan hal yang sangat penting, karena sebagai mahkluk sosial kita perlu namana untuk melakukan interaksi dengan orang lain dan sahabat adalah orang yang paling sering melakukan interaksi dengan kita. Selain itu juga yang namanya sahabat akan selalu adan dan akan memberikan makna disaat susah maupun senang. Tentunya persahabatan yang baik adalah perasahabatan dengan ketulusan dan keseimbangan antara memberi dan juga menerima. 
Agar Persahabatan Menjadi Langgeng
Agar Persahabatan Menjadi Langgeng

Namun ada juga sahabat yang datang dan juga pergi dengan begitu mudahnya dalam kehidupan kita. Untuk itu kita harus bisa memelihara persahabatan karena hal itu bukan sebuah hal yang sulit dilakukan, dengan catatan masing-masing harus memiliki pemikiran yang luas. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menjaga persahabatan agar tetap langgeng dan awet.

Kirim pesan atau catatan
Usaha ini mudah untuk dilakukan apalagi sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi masangger yang bisa kita gunakan untuk tetap menjaga persahabatan kita. Cukup dengan mengirimkan beberapa catatan atau sekedar mengatakan hai pada sahabat. Tentunya tidak perlu dilakukan setiap hari atau sepanjang waktu. Yang penting kita  ada waktu yang pas dan juga momen yang tepat. Seperti mengucapkan selamat, berterimakasih, ucapan simpati atau sebuah dorongan atau semangat.

Menelpon sahabat
Jika hanya mengirimkan pesan melalui media elektronik sepertinya kurang lengkap, Telpon sahabat anda walaupun tidak lama dan hanya beberapa menit saja, akan tetapi bisa memberikan kesan yang berbeda dalam persahabatan kita.

Pro aktif dalam menghubungi sahabat
Pada saat sahabat sedang dalam masalah, saat ada kerjaan berat, banyak sekali kebiasaan menelpon sahabat hanya ketika mereka membutuhkan sesuatu. Hal ini memberikan kesan seolah-olah mereka tidak peduli dengan sahabat mereka. Dengan meminta bantuan pada seorang sahabat memanglah tidak salah, namun ada baiknya bahwa kita aktif dalam memelihara persahabatan terlebih dahulu.

Mengajak makan atau nongkrong
Tidak harus sering-sering akan tetapi ajaklah beberapa bulan sekali sahabat anda untuk pergi makan ataupun sekedar nongkrong. Dengan begitu kita juga dapat melakukan percakapan-percakapan ringan maupun sekedar cerita dari sahabat. Disitulah peran kita menjadi pendengar yang baik.

Berikan hadiah yang bermakna
Berikan hadiah pada sahabat tidak haruslah mahal dan juga mewah. Terkadang dengan hadiah yang sederhana namun bermakna, malahan akan menimbulkan kesan yang istimewa. Contohnya saja benda yang dapat memicu kenangan dengan sahabat anda.

Sharing
Biasanya sahabat yang sering berkonflik dikarenakan kurang melakukan sharing. Dengan saling sharing membicarakan masalah masing-masing maka akan membuat persahabatn semakin dekat dengan saling memberikan solusi terhadap masalah yang sedang dihadapi.

Yang pastinya setiap ada konflik atau perasaan kurang nyaman terhadap sahabat lebih baik untuk langsung diungkapkan karena jika dibicarakan dibelakang justru akan menimbulkan kebencian dan membuat persahabatan menjadi merenggang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agar Persahabatan Menjadi Langgeng"

Posting Komentar