Bau Badanmu Tunjukkan Kepribadianmu

Ternyata kepribadian seseorang dapat menimbulkan bau badan yang berbeda pada tubuhnya. Bahkan pada saat tubuh merespon sesuatu juga kadang dapat menimbulkan bau yang berbeda. Conothnya saja saat seseorang sedang merasa gugup atau panik, maka tubuh akan mengeluarkan bau badan yang sedikit lebih menyengat dari biasanya. Kelenjar keringat pun akan terangsang untuk mengeluarkan keringat yang berlebihan.

Bau Badanmu Tunjukkan Kepribadianmu
Bau Badanmu Tunjukkan Kepribadianmu


Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan pada European Journal of Personality, menunjukkan adanya hubungan antara kepribadian dan juga bau badan. Dimana pada penelitian tersebut sejumlah relawan diminta untuk memberikan respon terhadap bau pakaian dan menebak kepribadian dari orang yang dijadikan sampel tersebut.

Dalam peneltian tersebut pakaian yang digunakan sengaja tidak dicuci selama tiga hari dengan alasan untuk memperkuat aroma sampel pakaian. Selain itu juga pakain tersebut juda sudah penuh dengan keringat sang pemiliki sehingga tingkat baunya semakin menyengat.

Setelah relawan mengendus baju kotor tersebut dan memberikan tanggapannya, ternyata banyak diantara mereka yang menjawab dengan benar kepribadian orang yang memiliki baju tersebut. Syaraf neurotik pembau mereka berhasil untuk memprediksi sifat dari sang pemiliki baju yang ekstrovert, fungky atau memiliki sifat dominan tertentu.

Dengan hasil penelitian yang diperoleh ini  maka menunjukkan adanya hubungan antara emosi dan juga bau badan. Emosi memiliki peran yang sangat besar dalam hal memberikan bau di keringat seseorang. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bau Badanmu Tunjukkan Kepribadianmu"

Posting Komentar