5 Hal yang Bisa Memicu Anda Mengalami Kegemukan

Mengalami masalah pada berat bedan bukan berarti selalu berhubungan mengenai kurang olahraga dan nafsu makan yang berlebih. Ada juga beberapa faktor lain yang dapat memicu bertambahnya berat badan. Selain karena kurang olahraga dan juga pola makan yang tidak benar, berikut ini adalah hal-hal yang dapat memicu seseorang mengalami kenaikan berat badan.

5 Hal yang Bisa Memicu Anda Mengalami Kegemukan
5 Hal yang Bisa Memicu Anda Mengalami Kegemukan


Stres
Ternyata stres dapat menjadi pemicu bertambahnya berat badan seseorang. Hal itu dikarenakan saat tubuh manusia berada di bawah pengaruh stres berat maka akan memicu hormon tertentu yang dapat membantu akumulasi lemak di perut.

Kurang tidur
Beberapa studi menunjukkan jika kurang tidur dapat mempengaruhi kesehatan dan juga dapat menggangu proses metabolisme tubuh. Saat kurang tidur maka akan membuat seseorang merasa lapar dan akan semakin menjadi hingga membuat orang menjadi lebih sering makan hingga mengakibatkan bertambahnya berat badan.

Obat-obatan
Ada beberapa jenis obat yang digunakan untuk mengatasi depresi, kejang, gangguan mood, migrain, diabetes dan juga tekanan darah yang dapat mempengaruhi kenaikan berat badan. Selain itu juga steroid dan pil konsentrasepsi oral yang dapat berakibat pada bertambahnya berat bedan secara signifikan.

Penyakit 
Ada beberapa jenis penyakit atau kondisi medis tertentu seperti hipotirodisme yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat. Gemuk yang disebabkan oleh penyakit biasanya memiliki ciri seperti bengkak, gampang lelah hingga sakit kepala dan suara serak.

Menopause
Wanita yang mengalami menopause biasanya akan mengalami penambahan berat badan. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon yang terjadi hingga memicu depresi, kurang tidur dan seringnya merasa lapar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal yang Bisa Memicu Anda Mengalami Kegemukan"

Posting Komentar