Pekerjaan yang Sudah Tidak Ada Akibat Kemajuan Teknologi

Pekerjaan atau profesi biasanya muncul karena adanya kebutuhan akan sesuatu. Namun seiring berkembangnya teknologi dan juga peradaban ada beberapa profesi yang sudah tidak ada lagi atau menghilang karena perannya memang sudah tidak dibutuhkan lagi karena sudah bisa digantikan oleh mesin maupun karena peradaban yang sudah berubah. Begitu juga dengan berbagai pekerjaan baru yang akhirnya muncul untuk mengikuti perkembangan teknologi dan zaman tersebut. Nah kira-kira apa saja pekerjaan yang sudah tidak ada akibat perubahan zaman dan juga teknologi?

Pekerjaan yang Sudah Tidak Ada Akibat Kemajuan Teknologi
Pekerjaan yang Sudah Tidak Ada Akibat Kemajuan Teknologi

Pinsetter
Pinsetter adalah sebuah profesi yang tugasnya untuk menyusun pin-pin bola bowling yang berjatuhan setelah dipakai main. Sehingga mereka akan duduk di ujung arena bowling untuk siap siaga merapikan kembali pin-pin bowling yang berjatuhan akibat terkena bola. Nah sekarang ini pekerjaan ini sudah tidak ada lagi karena tugasnya sudah digantikan oleh mesin.

Pinsetter

Pemotong Es
Pada zaman dulu kala, setiap musim salju tiba ada yang namanya para pemotong es yang tugasnya untuk memotong es di jalanan, sungai atau danau yang membeku yang akan digunakan sebagai pendingin karena belum ditemukannya kulkas. akan tetapi setelah kulkas ditemukan maka pekerjaan ini pun menghilang karena orang lebih memilih menggunakan kulkas karena lebih praktis. 

Pemotong Es

Manusia Alarm
Pada zaman dulu sebelum ditemukannya alarm, ada sebuah pekerjaan yang disebut dengan "The Knocker" yang pekerjaannya adalah membangunkan orang setiap pagi hari. Orang tersebut meminta jasa para knocker agar mereka dapat bangun pagi dan tidak terlambat ke kantor. Seiring dengan ditemukannya alarm maka pekerjaan ini juga menghilang. Namun tidak dapat dibayangkan jika profesi ini masih ada dan dia harus membangunkan orang satu kota.

Manusia Alarm

Pendengar Pesawat Musuh
Pada zaman perang dunia ke 2 dimana belum ditemukannya radar, para tentara memperkerjakan seseorang yang bertugas untuk mengamati dan mendengarkan suara pesawat musuh dengan menggunakan alat khusus dengan model yang cukup besar. Sehingga peran orang ini sangatlah vital karena dia menjadi ujung tombak.

Pendengar Pesawat Musuh

Penghibur Para Buruh
Pada zaman dahulu terdapat sebuah pekerjaan yang unik yang tugasnya adalah untuk menghibur para buruh. Biasanya pabrik akan menyewa penghibur untuk membacakan sebuah cerita yang seru atau lucu dan juga membaca berita dengan tujuan untuk menghibur para buruh agar tidak bosan dan jenuh. Seiring perkembangan zaman pekerjaan ini sudah tidak ada lagi.

Penghibur Para Buruh

Powdermonkey
Zaman dahulu di sebuah kapal perang ada pekerjaan yang bernama powdermonkey dimana dia bertugas mengisi bubuk mesiu dalam meriam. Jadi saat terjadi perang mereka sangat sibuk bekerja. Sering berubahnya zaman dan teknologi tentunya pekerjaan ini sudah tidak ada lagi karena sudah digantikan dengan persenjataan yang modern.

Powdermonkey

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pekerjaan yang Sudah Tidak Ada Akibat Kemajuan Teknologi"

Posting Komentar