Bantal Juga Bisa Sebabkan Jerawat

Mungkin selama ini banyak yang mengatakan bahwa makanan adalah penyebab utama dari timbulnya jerawat di wajah. Padahal ada juga berbagai faktor lain penyebab munculnya jerawat dan bantal yang sering anda gunakan untuk tidur merupakan salah satunya. Yup ternyata bantal juga dapat menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah.

Yang menyebabkan bantal dapat menimbulkan jerawat adalah karena bantal sering digunakan namun jarang dibersihkan dan dicuci sehingga akan menjadi tempat kotoran berkumpul. Mulai dari minyak, debu, kulit mati, kuman dan semuanya ada di bantal yang jarang dibersihkan. Sehingga saat anda tidur dan menempelkan wajah atau pipi pada bantal yang kotor maka inilah yang akan memicu timbulnya jerawat.
Bantal Juga Bisa Sebabkan Jerawat
Bantal Juga Bisa Sebabkan Jerawat

Tidak hanya jerawat saja, di bantal dan  kasur yang kotor juga terdapat tungau debu yang biasanya menjadi pemicu penyakit asma atau sesak nafas. Ia juga dapat menjadi pemicu reaksi alergi bagi orang-orang yang sensitif menderita alergi.

Untuk itu agar jerawat tidak muncul di wajah maka solusinya adalah dengan rajin mengganti sarung bantal yang anda gunakan dan juga membersihkan ranjang dan seprai secara rutin. Hal ini tidak hanya akan bermanfaat untuk mencegah jerawat, akan tetapi juga dapat mencegah munculnya alergi dan juga asma.

Sangat disarankan untuk mengganti bantal setiap 6 bulan sekali. Karena di bagian dalam bantal itu hidup berbagai bakteri dan juga kotoran yang dapat mengganggu kesehatan. Menurut data bahwa 20% penderita alergi disebabkan karena debu dari karpet, kasur dan bantal sehingga menjaga kebersihan bantal sangatlah penting untuk kesehatan.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bantal Juga Bisa Sebabkan Jerawat"

Posting Komentar